Makanan Terenak Di Bogor cover

Makanan Terenak Di Bogor : Soto Kuning Pak M. Yusuf

Kuliner

Makanan Terenak Di Bogor – Beberapa makanan memiliki keterikatan tertentu dengan suatu daerah, bisa terikat karean budaya, bisa terikat karena kebiasaan masyarakat setempat atau karena faktor geografis daerah tersebut. Sumatra Barat terkenal dengan masakan penuh rempahnya, daerah pesisir pantai terkenal dengan masakan ikan lautnya, Bogor terkenal sebagai daerah sejuk dan adem terkenal dengan makanan yang berkuah dan pedas.

Makanan Terenak Di Bogor  kuning
Soto Kuning yang endeeeuusss…

Ada banyak kuliner di Bogor akan tetapi makanan terenak di Bogor yang pernah penulis rasakan adalah Soto Kuning Pak M. Yusuf yang berada di jalan Surya Kencana Kota Bogor. Jika anda mengharapkan Soto kuning ini dijual dalam sebuah restoran maka anda punya eskpektasi yang terlalu tinggi, soto ini di jual di Pinggiran jalan suryakencana dalam sebuah gerobak dan kios kecil yang selalu penuh dan ramai.

Makanan Terenak Di Bogor  artis
Pak M yusuf bersama Ibu walikota Bogor dan Artis Sarah Sechan

Berdiri sejak tahun 1977 silam, kedai soto milik Pak Yusuf ini tak pernah sepi pembeli. Bahkan menurutnya, tak jarang artis ibu kota atau petinggi negara hilir mudik memesan racikan soto miliknya. Sebuah makanan berbentuk soto dengan kuah kuning santan yang hangat dipadu dengan potongan daging dan rempah aromatik menciptakan sensasi rasa nikmat yang tiada duanya.

Mencari resep soto kuning terbaik tidaklah mudah. Dibutuhkan waktu tiga bulan lamanya untuk menemukan resep rahasia yang terus dipertahankan hingga kini. Usaha memang tak pernah mengkhianati hasil, setelah meracik ulang resepnya, ia membuktikan bahwa soto kuning miliknya kuat disimpan dalam beberapa hari, meskipun tidak membubuhkan bahan pengawet.

Makanan Terenak Di Bogor  enak
Bahan bahan pembuatan soto Kuning khas Bogor

Makanan terenak di Bogor Soto Kuning M Yusuf ini buka dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore. Kalau kalian dateng pas jam makan siang atau pas lagi rame ramenya, kalian harus rela nunggu atau ngantri nih buat dapetin datu mangkuk hangat Soto Kuning M Yusuf. Udah nggak sabar deh kalo lagi ngantri dan nyium aromanya yang lezat. 

Meskipun namanya hanya Soto Kuning, ada banyak pilihan sajian lho buat kalian yang sateng kesini. Ada Soto Daging, Soto Babat, Soto Otak, Paru, Lidah, Ayam, dan masih banyak lagi. Karena aku suka banget sama paruh nih, jadi kali ini juga milihnya Soto Paruh. Paru Goreng juga sangat rekomended bagi kalian yang suka paru, kalian bisa coba semuanya disini. Sudah ada banyak video review soto ini berseliweran di kanal video youtube yang menunjukkan soto ini sangat melegenda, silakan mencoba !

Tinggalkan Balasan